5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
Manovel

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula

Diposting pada

5 rekomendasi manhwa untuk pemula. Tidak terbiasa dengan beberapa serial dalam Manhwa Korea. Mereka pasti banyak yang bingung dan penasaran harus mulai dari mana. Dengan media online yang bisa menjadi sesuatu yang rumit. Seiring semakin populernya serial di luar Korea, tampaknya sulit untuk menemukan titik masuk. Namun, karena perusahaan seperti Crunchyroll telah mulai mengubah Manhwa menjadi anime. Tidak ada waktu untuk menghabiskan waktu Anda membaca beberapa sumber yang tersedia yang lebih mudah diakses daripada sebelumnya. Berikut adalah beberapa judul populer untuk Anda mulai.

Something about Us

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
MyDramaList

Josei dan para penggemarnya pasti akan menikmati manwha ini dengan genre komedi romantis “Something About Us” oleh Lee Yunji. Di dalamnya, Doh Gayong dan Han Woojin telah menjadi sahabat sepanjang hidup mereka. Dan banyak keluarga dan teman mereka berasumsi bahwa mereka akan berkencan padahal sebenarnya tidak. Gayong mengira mereka tidak akan pernah putus … sampai Woojin mengakui rencananya untuk bergabung dengan militer sebelum kuliah. Segera setelah Woojin kembali dari militer, Gayong menemukan bahwa dia memiliki perasaan untuknya. Something about Us  adalah sebuah manhwa yang menceritakan tentang bagaimana dua orang teman masa kecil berubah menjadi pasangan.

Satu hal yang perlu dihargai tentang manhwa adalah bahwa banyak dari seri populer. Mereka berlatar di universitas dan ditujukan untuk audiens mahasiswa yang sering diabaikan oleh manga dan anime Jepang. Sebagai cerita kuliah, karakter utama kami mengalami beberapa pelajaran hidup “tumbuh” seperti madu dan semanggi (Hachimitsu ke Kurōbā). Sesuatu tentang kami juga seperti Horimiya. Blue Spring Ride (Ao Haru Ride) yang menunjukkan dua teman dekat dalam sesuatu yang lebih. Anda dapat membaca tentang kami di Tapas atau Lezhin.

Tower of God

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
Jurnal Otaku Indonesia

Menara Tuhan oleh S.I.U. berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Bam. Terjebak di bawah menara misterius untuk sebagian besar hidupnya. Dia berteman dengan seorang gadis bernama Rachel. Menemaninya sampai dia memutuskan untuk pergi ke menara untuk menanyakan apa pun yang dia inginkan. Bam juga memutuskan untuk memasuki menara dengan harapan bisa bertemu kembali dengan Rachel. Dan di sepanjang jalan dia berteman dengan banyak orang lain yang secara sukarela membantunya memanjat menara.

Serial yang memiliki konsep cerita hampir sama dengan Sword Art Online. Di mana sang protagonis akan bisa naik level dengan menghadapi dungeon yang penuh monster ganas. Namun Tower of God juga memiliki perpaduan seperti Death Parade. Dimana terdapat kesamaan konsep antara game Tower dengan game party yang dimainkan di Death Parade. Anda juga bisa membaca serialnya di Webtoon atau menonton adaptasi animenya di Crunchyroll.

Itaewon Class

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
Tapas

Itaewon Class Kwang Jin bercerita tentang seorang mantan narapidana bernama Park Saeyori. Dia berusaha membalas dendam pada keluarga konglomerat yang menjalankan perusahaan makanan yang sangat terkenal yang dia yakini menyebabkan kematian ayahnya. Untuk menjatuhkan keluarga tersebut. Park Saeyori memulai rencana 15 tahun di mana ia mengubah pub bawah tanah menjadi tempat nongkrong populer di Itaewon. Lingkungan yang dikenal dengan keragaman, budaya makanan, dan semangatnya. Sepanjang jalan, dia mempekerjakan sekelompok karyawan unik yang juga membawa trauma dan beban emosional mereka sendiri. Tetapi dengan rela mempercayai dan membantu Park Saeyori saat dia memberi mereka kesempatan kedua dalam hidup.

Kursus Itaewon adalah tentang balas dendam. Jadi jika Anda adalah penggemar 91 Days atau Vinland Saga, Manhwa ini harus dilihat. Cerita ini juga ditujukan untuk para penggemar karakter underdog yang bekerja keras untuk mencapai puncak. Seperti cerita seperti Hajime no Ippo dan Food Wars!. Anda dapat membaca Kelas Itaewon di tapas atau menonton serial aksi langsung di Netflix.

Solo Leveling

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
Jump Force Manga Online

Solo Leveling pada dasarnya adalah novel web oleh Chugong, bersama dengan h-goon dan DUBU. Cerita terjadi di dunia di mana monster dapat memasuki dunia manusia. Melalui portal dan orang-orang dengan keterampilan unik yang dikenal sebagai pemburu ditugaskan untuk memburu mereka. Sung Jin-woo dianggap sebagai pemburu terlemah di Korea Selatan. Tetapi suatu hari dia dan sekelompok pemburu lainnya terjebak di penjara bawah tanah yang berbahaya. Setelah Sung Jin-woo mengorbankan dirinya untuk membiarkan sisa kelompok pemburunya melarikan diri. Dia diberi kesempatan kedua dalam hidup untuk melewati cobaan atau percobaan penjara bawah tanah. Baru kali ini ia menjelma menjadi “gamer” yang mampu menampilkan antarmuka tempat ia dapat mengambil misi. Menyimpan inventaris, dan melihat level seperti dalam game RPG. Sejak itu, Sung Jin-woo berusaha bangkit dan menjadi pemburu terkuat di dunia.

Solo Leveling seperti kebanyakan seri Isekai. Di mana protagonis pria yang lemah perlahan-lahan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan akhirnya naik level untuk menjadi pahlawan yang hebat. Sung Jin-woo juga mengalami kesulitan dengan pemburu lain: dia diperlakukan sebagai bawahan yang tidak berguna dan lemah. Namun, setelah mendapatkan kemampuan uniknya. Sung Jin-woo menjadi lebih dari serigala dan hanya membantu mereka yang membutuhkan perlindungan. Seperti Naofumi Iwatani dari The Rising of the Shield Hero. Dan Arifureta dengan Hajime Nagumo: From Common Place to World’s Strongest. Anda dapat membaca Solo Leveling di Tapas.

Under the Oak Tree

5 Rekomendasi Manhwa untuk Pemula
Bloom Reviews

Under the Oak Tree adalah manwha roman fantasi yang dibuat Kim Suji bersama Namu dan P. Di dalamnya, ayah Maximilian Croyso memaksanya untuk menikahi Riftan Calpyse agar dia bisa dibebaskan dari ekspedisi pembunuhan naga. Sayangnya, rencana itu berhasil dan pasangan itu hanya bisa menghabiskan malam pernikahan mereka bersama sebelum Riftan memulai ekspedisi. Tiga tahun kemudian Maximilian dan Riftan bersatu kembali dan memulai hidup mereka sebagai pengantin. Di tengah cerita adalah Maximilian, yang perlahan-lahan belajar menjadi istri yang teliti dan menghargai dirinya sendiri, ucapannya, dan yang lainnya.

Apa yang membuat Under the Oak Tree sebuah roman sejarah yang unik adalah kenyataan. Bahwa pahlawan wanita memiliki keterampilan yang berbeda dan perlu belajar untuk mengatasi rasa tidak amannya. Seperti film anime seperti A Silent Voice dan Josee, the Tiger and the Fish. Dunia yang penuh sihir, ksatria, dan aristokrasi akan menarik bagi penggemar karya-karya lama. Dengan bakat media yang penuh klasik seperti Putri Salju Dengan Rambut Merah alias Akagami no Shirayukihime. Dan Kehidupan Saya Selanjutnya sebagai Penjahat: Semua Rute Memimpin. Anda dapat membaca Under the Oak Tree di Manta Comics.

Jangan lupa untuk mengunjungi website manhwaland sebagai rekomendasi favorit Anda lainnya. / Dy

Baca Juga: Anime Terbaik untuk Ditonton Saat Halloween