Alasan Mengapa Memilih Berlibur Rafting Ubud
Alasan Mengapa Memilih Berlibur Rafting Ubud

Alasan Mengapa Memilih Berlibur Rafting Ubud

Diposting pada

Berlibur Rafting Ubud – Bali merupakan pulau dengan sejuta keindahan yang sudah sangat banyak dikenali keindahannya. Oleh sebab itu anda hanya perlu menemukan dan membuktikan bagian-bagian penting dari keindahan pulau tersebut sehingga anda tidak perlu mencari-cari terlebih dahulu sebelum menikmatinya.

Tidak hanya itu, manfaat lain jika anda memilih berlibur di tempat yang sudah dikenal sebelumnya adalah anda bisa mencari tahu terlebih dahulu terkait medan atau tracking yang ada disana dengan begitu anda menjadi lebih mampu menyiapkan apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum mengunjungi tempat tersebut.

Misalnya jika anda ingin mengunjungi daerah pegunungan tertentu, maka anda bisa mengecek terlebih dahulu melalui teknologi internet tentang bagaimana kondisi disana. Jika memang cuacanya memungkinkan maka anda bisa datang dengan membawa bekal air hangat atau jaket yang tebal untuk mengantisipasi kedinginan disana.

Begitupun sebaliknya jika anda ingin Berlibur Rafting Ubud dengan kondisi curah hujan tinggi, maka anda bisa menyiapkan jas hujan atau payung untuk menghadapi kemungkinan terburuk di medan yang akan anda tuju. Persiapan tersebut memang jarang disadari akan tetapi dianggap perlu sebagai safety anda pribadi ke depannya.

Lebih Banyak Pilihan

Ubud menyimpan banyak tempat menarik yang bisa anda jadikan sebagai sasaran empuk untuk destinasi berlibur. Oleh sebab itu menjadikan ubud sebagai tujuan berlibur bukanlah hal yang salah. Salah satunya adalah dengan melakukan rafting yang akan menjadikan hidup anda semakin bergairah karena tantangan rafting yang menegangkan.

Jadi bisa dibayangkan jika anda menjadikan ubud sebagai tujuan, maka anda bisa mendapatkan banyak hal, seperti melihat keindahan alam pegunungan, tebing-tebing dengan ukiran bersejarah dan menikmati sensasi mendebarkan saat terjun mengikuti arus air. Jika anda memilih mengendarai VPR maka anda juga akan merasakan hal baru yang menyenangkan.

Harganya Terjangkau

Untuk menikmati liburan keluarga di rafting ubud anda bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau yakni kisaran Rp. 150.000 – Rp. 270.000 per orang. Untuk makan siang sudah termasuk dalam fasilitas yang anda dapatkan dengan model prasmanan. Tidak hanya itu, mereka atau pihak penyedia layanan juga memberikan fasilitas jemput dari hotel dimana anda tempati.

Dengan beberapa fasilitas tambahan tersebut tentunya akan memberikan poin tambahan bagi anda yang belum menyewa kendaraan pribadi atau tidak membawanya saat berlibur ke bali. Menghemat biaya perjalanan da makan untuk menu siang setelah melakukan rafting. 

Mudah Menemukan Vendor Terpercaya

Banyaknya vendor yang terpercaya kini sudah tampil di banyak tempat salah satunya adalah melalui website-website terpercaya yang resmi miliki mereka. Dengan demikian anda akan lebih mudah menyiapkan beberapa hal sebelum sampai di pulau bali. Anda bisa melakukan pemesanan atau booking beberapa hari sebelum kedatangan anda.

Hal tersebut selain menjadikan anda nyaman saat perjalanan juga mendapatkan harga lebih miring daripada saat anda harus memilih vendor di tempat. Karena biaya yang ditawarkan berbeda antara pemesanan dan harga on the spot. Lebih murah harga yang dipesan sebelum kedatangan entah apa yang membedakan keduanya.

Terdapat Level Rafting Yang Bisa Disesuaikan

Bagi anda yang ingin melakukan rafting tetapi masih pemula, di rafting ubud menyediakan beberapa pilihan level yang bisa memudahkan anda untuk mengikutinya. Anda bisa memilih rafting untuk pemula dengan level kesulitan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan level-level di atasnya.

Untuk level pemula juga bisa didampingi dengan pemandu rafting apabila anda kesulitan dalam mendayung atau menjalankan perahu anda. Mereka bisa membantu anda dengan mengajarkan bagaimana cara melewati bebatuan atau mengajarkan cara mendayung yang benar. Dengan begitu anda akan mendapat kemudahan saat melakukan rafting.

Bagi anda yang sudah menguasai teknik dasar rafting ubud dan ingin menaikkan level, anda juga bisa memilih level yang lebih tinggi. Dengan begitu anda bisa mengasah skill anda dalam menjalankan perahu karet dan melewati rintangan berupa bebatuan yang lebih banyak dibandingkan dengan level yang ada di bawahnya.

Untuk tingkat level diatas pemula juga ada dua pilihan. Jika anda belum tertarik dengan level diatas pemula, anda juga bisa mencoba level tinggi dengan jeram dan tanjakan yang lebih menegangkan jika dibandingkan dengan level-level di bawahnya. Untuk memilih level ini anda tentu harus menguasai teknik mendayung yang lebih baik untuk mengarungi sungai tersebut.

Baca Juga: Pemakaman Terindah di Indonesia

Berlibur Rafting Ubud – Anda bisa memesan dan menyampaikan level yang anda pilih tersebut pada saat pemesanan atau saat bertemu dengan pemandu anda. Maka mereka akan memberikan arahan dan bimbingan untuk membantu anda menuju keinginan anda yakni melakukan rafting dengan level sesuai pilihan.

Anda juga akan dibantu pemilihan level oleh pihak yang anda hubungi, dengan begitu anda bisa menanyakan dulu tingkat kesulitan yang anda inginkan selanjutnya anda bisa memilih level mana yang tepat untuk anda dan sesuai dengan keinginan anda. Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tidak salah jika anda mencoba memilih rafting ubud untuk menikmati liburan anda.