6 Cara Cepat Menambah Follower Instagram, Unik dan Mudah
Sumber gambar: pexels.com/freestocks.org

6 Cara Cepat Menambah Follower Instagram, Unik dan Mudah

Diposting pada

Bagaimana sih cara cepat menambah follower Instagram? Tentu saja, dengan menambah angka pengikut bisa mengoptimalkan akun, khususnya untuk akun bisnis online. Saat ini, platform tersebut merupakan salah satu media sosial yang paling populer. 

Banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat menggunakan Instagram sebagai penyelamat. Nah, dari media sosial tersebutlah memungkinkan pengguna untuk mengambil dan berbagi foto dan video. Kemudian terapkan filter digital dan bagikan di jejaring sosial yang berbeda.

Penggunaan Instagram untuk Bisnis

Penggunaan Instagram untuk Bisnis
Sumber gambar: pexels.com/Kerde-Severin

Mengingat banyaknya pengguna Instagram, wajar jika platform jejaring sosial tidak hanya berguna sebagai tempat berekspresi tetapi juga sebagai tempat berbisnis. Platform tersebut sering dipandang sebagai sarana periklanan yang efektif untuk menawarkan produk komersial seperti kosmetik. 

Namun, membuat akun Instagram populer pasti membutuhkan usaha. Salah satu faktor penting agar akun Instagram banyak orang kenal adalah dengan memperbanyak jumlah followers. 

Cara Cepat Menambah Follower Instagram yang Efektif

6 Cara Cepat Menambah Follower Instagram, Unik dan Mudah
Sumber gambar: pexels.com/freestocks.org

Mengingat jumlah pelanggan, konten yang dibuat secara otomatis akan muncul secara luas. 

Nah, dengan mempunyai banyak pengikut dan aktif berkomentar dapat membuat akun Instagram seseorang menjadi sangat interaktif, yang tentunya dapat memulai sebuah bisnis. Lalu bagaimana cara menambah followers Instagram secara gratis?. 

1. Follow Banyak Orang di Instagram

Untuk menambah followers Instagram, ikuti semua pengguna Instagram, terutama yang kamu kenal. Dengan cara ini, orang yang kamu kenal pun akan mengikuti atau diikuti oleh orang lain di antara orang yang kamu ikuti.

Bingung? 

Intinya kamu hanya perlu mem-follow banyak orang supaya orang yang kamu follow melakukan follow balik. Ini namanya menambahkan followers dengan gratis!. 

2. Teknik Follow-Unfollow

Cara selanjutnya adalah dengan mem-follow akun-akun dengan jumlah followers yang banyak, seperti akun artis atau orang lainnya. Setelah kamu ikuti beberapa saat, berhenti follow akun Instagram dengan pengikut yang luar biasa ini. 

Ini cukup efektif karena biasanya para selebriti memiliki pengikut Instagram kebanyakan adalah akun-akun baru yang mencari pengikut juga. 

Dengan mengikuti sebuah akun, biasanya kamu akan mendapatkan sebuah follow atau follow balik. Hm, menarik!. Namun cara menambah followers ini perlu kamu perhatikan, jika ingin menambah pengikut Indonesia, maka ikutilah akun-akun besar Indonesia juga. 

3. Sukai Postingan di Eksplor

Cara selanjutnya adalah dengan menyukai postingan di tab explore. Mungkin pengguna Instagram jarang melakukan hal ini karena hanya menghabiskan data internet dan membuang waktu. 

Terlebih, cara ini cukup melelahkan karena kamu harus menyukai lebih dari 100 konten untuk mendapatkan pengikut. Namun, apabila kamu menggunakan Wifi, cara tersebut bisa kamu lakukan untuk menambah followers dalam seminggu. 

4. Gunakan Hashtag Populer

Memakai tagar atau hashtag di setiap postingan Instagram adalah cara termudah untuk menambah followers. Hashtag tersebut akan membuat kategori berdasarkan foto Instagram yang kamu ungah. 

Tentu saja, hal ini akan memudahkan pengguna lain untuk menemukan foto yang kamu posting, dan jika menarik, kamu akan mendapatkan pengikut baru. 

Misalnya, kamu seorang beauty vlogger, di setiap foto produk atau tutorial yang kamu bagikan harus memuat hashtag yang berisi informasi lengkap tentang konten tersebut, seperti #kosmetikindonesia #kosmetikmurah, dll. 

5. Buat Konten Yang Banyak

Cara paling konsisten dan paling aman untuk meningkatkan pengikut di Instagram adalah dengan memperbanyak konten. Tentu saja, ini adalah cara untuk meningkatkan jumlah followers dengan proses yang panjang dan melelahkan untuk kamu lakukan. 

Kamu juga membutuhkan kreativitas. Perluas konten Instagram kamu dengan apa yang kamu sukai. Namun jangan asal sembarang membuat konten, buatlah yang menarik dan berbeda dari yang lain agar orang-orang tertarik dengan akun Instagram kamu dan akhirnya mereka mengikuti. 

6. Tulis Caption Yang Menarik

Tulisan yang baik dan menarik akan lebih mudah menarik simpati orang. Jadi, kamu juga bisa menambahkan beberapa kutipan menarik dari penulis atau tokoh terkenal sehingga kamu juga bisa menambahkannya ke tagar.

Periksa kembali deskripsi foto dan pastikan tidak ada salah ketik. Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan di akhir komentar untuk mengundang umpan balik dari orang lain.Yup, jadi itulah enak cara cepat menambah follower Instagram yang bisa kamu lakukan sekarang juga!.