Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi Begini Cara Mengatasinya

Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi Begini Cara Mengatasinya

Diposting pada

Kita sering kesal dengan fitur sidik jari Xiaomi karena fungsinya tidak sebaik biasanya atau tidak berfungsi sama sekali.

Untuk itu, saya telah menulis artikel ini dengan topik utama bagaimana menangani sidik jari Xiaomi yang rusak sehingga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Simak saja informasi lengkapnya.

1. Atasi masalah sidik jari dengan menghidupkan ulang HP

Apa yang salah dengan me-restart telepon? Apakah cukup untuk mengatasi masalah sidik jari dengan merestart ponsel? Iya. Kenapa tidak. Restart hp jadi salah satu cara mengatasi sidik jari Xiaomi yang tidak berfungsi. Meskipun merestart ponsel tampaknya tidak begitu penting, sebenarnya ada masalah dengan ponsel Android yang dapat diperbaiki dengan merestart ponsel.

Tujuannya pasti untuk memperbarui atau meningkatkan sistem ponsel android sendiri. Cara ini tidak hanya berlaku untuk Xiaomi tetapi untuk semua ponsel Android yang menggunakan fungsi sidik jari.

Untuk mengatasi sidik jari Xiaomi yang tidak berfungsi dengan cara pertama, Anda perlu merestart ponsel Xiaomi Anda. Caranya tekan dan tahan tombol power di HP Xiaomi kamu selama beberapa detik lalu pilih atau tap restart. Jadi restart ponsel Xiaomi Anda akan segera dimulai.

2. Mungkinkah sidik jari Anda kotor?

Penyebab sidik jari Xiaomi tidak berfungsi atau tidak berfungsi maksimal tidak selalu disebabkan oleh perangkat. Sidik jari dari gorengan, makan dengan tangan atau dari memegang benda berdebu adalah salah satu penyebabnya. Bisa jadi sidik jari Anda kotor.

Sidik jari adalah fungsi kunci / buka kunci untuk mengenali sidik jari. Jika jari Anda kotor, bagaimana cara fitur sidik jari ini berfungsi dengan baik untuk mengenali sidik jari Anda?

Jadi tip kedua adalah mengecek kebersihan sidik jari Anda. Jika fungsi sidik jari ponsel Xiaomi Anda tidak berfungsi, cuci tangan Anda terlebih dahulu. Cara ini tidak hanya berlaku untuk ponsel Xiaomi saja, melainkan untuk semua ponsel yang menggunakan fungsi sidik jari.

Baca juga: Ingin Bisnis Pakaian? Simak 7 Tips Memilih Konveksi Baju

3. Perbarui ROM MIUI ke versi terbaru

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa developer membuat versi ROM MIUI terbaru? Iya. Benar sekali. Niat developer membuat versi ROM MIUI terbaru ini tentunya untuk meminimalisir bug atau error pada perangkat Xiaomi.

Selain itu tentunya Anda juga bisa mencoba fungsi-fungsi baru lainnya yang tidak terdapat pada versi MIUI ROM yang Anda gunakan sebelumnya. Kemungkinan lainnya adalah penyebab kegagalan ponsel Xiaomi Anda terjadi karena kegagalan sistem yang tidak disengaja.

Oleh karena itu tidak ada salahnya mengupdate ROM MIUI ke versi terbaru agar sistem tidak mengalami bug atau error. Untuk mengatasi masalah sidik jari ini, Anda dapat mencoba metode peningkatan ROM MIUI ke versi terbaru.

4. Flash ROM ke ROM Resmi Global Stable

Jika Anda sudah mengatasi sidik jari Xiaomi tidak berfungsi tetapi tidak menemukan hasilnya, coba cara yang satu ini dengan cara mem-flash ROM ke ROM resmi global stable. Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada cukup banyak ponsel Xiaomi yang menggunakan distributor ROM pada sistemnya.

Meskipun ROM distributor ini memiliki banyak kekurangan, berbagai masalah kecil dapat menyebabkan masalah yang lebih besar pada perangkat Xiaomi.

Karenanya, mem-flash ROM ke ROM resmi Global Stable bisa menjadi solusi tepat untuk memperbaiki masalah sidik jari yang tidak berfungsi pada ponsel Xiaomi Anda. Metode untuk mengatasi masalah sidik jari Xiaomi ini adalah dengan mem-flash ROM ke ROM resmi global stable.

5. Bawa ponsel Xiaomi Anda ke pusat layanan

Jika Anda telah mengikuti semua cara di atas tetapi masih belum mendapatkan hasil apa pun, satu-satunya cara agar Anda dapat membawa ponsel Xiaomi Anda ke pusat layanan Xiaomi adalah dengan memperbaiki masalah sensor sidik jari.

Anda dapat memeriksa atau melihat lokasi pusat layanan Xiaomi terdekat dengan mencari di Google. Buka Google dan di kotak pencarian masukkan pusat layanan Xiaomi terdekat di daerah tempat tinggal Anda. Tentunya Anda harus mengeluarkan banyak uang dengan cara ini. Atau mungkin Anda hanya perlu mengganti ponsel baru.

Beginilah cara saya menangani sidik jari Xiaomi yang salah yang saat ini dapat saya bagikan. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini dengan teman-teman Anda yang lain. Bagikan dengan media sosial Anda seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Atau ubah informasi ini menjadi obrolan dengan teman Anda. Karena siapa tahu, teman Anda yang lain membutuhkan informasi ini.

Sumber: Trendingnesia.com