Ide Bisnis yang Menargetkan Pasar Warga Lansia yang Berkembang Pesat

Ide Bisnis yang Menargetkan Pasar Warga Lansia yang Berkembang Pesat

Diposting pada

Ingin memanfaatkan peluang yang diwakili oleh segmen konsumen yang sedang berkembang ini? Berikut adalah beberapa ide bisnis khusus untuk wirausahawan yang berharap dapat memanfaatkan pasar yang berkembang ini. Kunjungi get panduan langkah demi langkah kami untuk memulai.

Ide Bisnis yang Menargetkan Pasar Warga Lansia

1. Layanan Penitipan

Lansia dan pensiunan yang menikmati perjalanan di masa keemasan mereka akan membutuhkan layanan penitipan hewan dan rumah yang ekstensif dan teratur.

Berlawanan dengan stereotip, banyak lansia sangat aktif dan senang dapat lepas landas pada saat itu juga. Oleh karena itu, pengurus rumah atau pengasuh yang andal untuk bayi-bayi berbulu mereka merupakan kebutuhan yang esensial.

Selain layanan penitipan hewan peliharaan, layanan penitipan anjing juga sangat diminati. Baik itu pasangan burung salju.

Penjelajah harian yang spontan, atau bahkan hanya seseorang yang membutuhkan bantuan untuk memberi teman anjing mereka latihan yang mereka butuhkan, penjelajah anjing yang penuh kasih dan perhatian dapat menghasilkan keuntungan yang layak sambil membantu mendukung komunitas.

Kuncinya adalah bahwa jenis bisnis ini, terutama jasa pengasuhan rumah, diasuransikan. Jika ada yang serba salah, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda terlindungi dari liabilitas yang terkadang curam yang menyertai pengurusan rumah.

2. Perencanaan keuangan

Aspek keuangan pensiun merupakan masalah penting baik bagi pensiunan maupun keluarga dengan anggota lansia, yang mungkin memerlukan perawatan mahal. Perencanaan keuangan untuk senior memiliki beberapa ceruk, di antaranya adalah mendidik para senior yang ingin belajar tentang manajemen keuangan dan investasi.

“Salah satu hal yang saya perhatikan adalah banyak dari mereka merasa tidak siap untuk membuat keputusan keuangan yang sangat penting yang dapat menentukan apakah mereka akan berhasil pensiun, atau apakah mereka pada akhirnya akan hidup jauh di bawah gaya hidup.

Yang telah mereka terbiasa, “kata Douglas Goldstein, CFP, penasihat investasi dan penulis” Kaya sebagai Raja: Bagaimana Kebijaksanaan Catur Dapat Membuat Anda Menjadi Grandmaster Investasi.

Goldstein mengatakan bahwa dia menemukan bahwa para senior ingin belajar bagaimana menemukan solusi untuk masalah perencanaan keuangan mereka, dan bahwa mereka juga bersedia membuka Web untuk mendapatkan jawaban – sebuah jalan yang ia yakini sudah matang dengan peluang bagi pengusaha yang menargetkan pasar senior.

“Saya percaya bahwa transformasi pendidikan ke forum online merupakan peluang besar bagi wirausahawan,” kata Goldstein.

Baca juga: Penanganan Limbah Laboratorium Melalui IPAL Laboratorium

3. Perawatan di rumah

Untuk lansia yang lebih memilih untuk tinggal di rumah mereka sendiri daripada pindah ke fasilitas tempat tinggal atau tempat tinggal jompo, pemeliharaan dan rumah tangga mungkin menjadi lebih sulit seiring bertambahnya usia.

Tantangan ini mewakili banyak peluang untuk bisnis jasa yang membantu para lansia di sekitar rumah, termasuk mereka yang melakukan pekerjaan renovasi dan kontrak khusus.

“Sebagian besar pemilik rumah dapat merasakan kesulitan dalam menemukan kontraktor yang handal untuk bekerja di rumah mereka, tetapi bagi pemilik rumah senior khususnya, ini bisa menjadi tantangan yang luar biasa,” kata Debra Cohen, pendiri Jaringan Referral Pemilik Rumah .

Cohen mengatakan bahwa kontraktor yang tidak bermoral mungkin memangsa manula, dan banyak dari rumah penduduk ini memerlukan modifikasi keamanan.

“Setelah pengalaman saya sendiri mencoba merawat orang tua saya yang sudah lanjut usia di rumah mereka beberapa negara bagian yang jauh, saya secara pribadi menyadari nilai yang ditawarkan bisnis rujukan kontraktor kepada pemilik rumah senior yang ingin menua,” katanya.

Hal ini mendorong Cohen untuk meluncurkan bisnisnya, yang melayani kebutuhan pemilik rumah senior oleh kontraktor pra-penyaringan untuk memastikan mereka memiliki lisensi dan asuransi yang sesuai.

Teknologi keamanan rumah dan pribadi mewakili ceruk lain yang berhubungan dengan rumah dengan permintaan yang meningkat di pasar lansia, kata Nicki Morris, konsultan dan pemilik layanan pelatihan bisnis  The Neoteric Group .

“Alarm pribadi dengan teknologi deteksi gerakan dan jatuh dapat digunakan untuk memberi tahu orang yang dicintai atau layanan medis darurat jika jatuh,” kata Morris.

4. Menjual atau menyimpan harta benda

Tidak semua lansia tinggal di rumah tempat mereka membesarkan anak-anak mereka. Mereka mungkin berhemat, atau akhirnya pindah ke panti jompo. Jika demikian, mereka akan membutuhkan bantuan baik untuk menjual harta benda seumur hidup mereka, atau menyimpannya. Ini adalah ceruk yang sibuk, kata C.

Dianne Zweig, Situs ini memungkinkan dealer barang antik, manajer penjualan real estat, dan lainnya dalam komunitas barang antik untuk terhubung secara online dengan penjual barang antik senior.

Dan bagaimana dengan manula dan pensiunan yang berhemat tetapi tidak ingin menjual harta benda mereka?

“Akan ada lebih banyak permintaan untuk unit penyimpanan mandiri di mana para boomer ini dapat menyimpan barang-barang yang tidak ingin mereka pisahkan, mulai dari furnitur antik hingga perangkat Cina yang berharga,” kata John Egan , seorang profesional pemasaran konten dan mantan editor. -terutama di situs pemesanan penyimpanan mandiri SpadeFoot.

“Pengusaha yang ingin memanfaatkan pasar boomer, terutama wirausahawan dengan pengalaman dalam real estat komersial, akan bijaksana untuk melihat pembelian atau pengembangan fasilitas penyimpanan mandiri di Florida, Texas, dan negara bagian lain yang merupakan magnet boomer,” kata Egan.

Perhatikan pengeluaran Anda

Jangan mengeluarkan uang terlalu banyak saat memulai bisnis. Pahami jenis pembelian yang masuk akal untuk bisnis Anda dan hindari pengeluaran berlebihan untuk peralatan baru yang mewah yang tidak akan membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda.

“Banyak startup cenderung mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu,” kata Jean Paul Dan, pendiri dan CEO  Rare Form New Media . “Kami bekerja dengan perusahaan rintisan yang memiliki dua karyawan tetapi menghabiskan banyak uang untuk ruang kantor yang muat untuk 20 orang.

Mereka juga menyewa printer kelas atas profesional yang lebih cocok untuk tim yang terdiri dari 100 orang (memiliki kartu kunci untuk melacak siapa yang mencetak apa dan kapan). Belanjakan sesedikit mungkin saat Anda memulai dan hanya untuk hal-hal yang penting agar bisnis tumbuh dan sukses. Kemewahan bisa datang saat Anda sudah mapan. ”  

Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan, pinjaman komersial melalui bank adalah titik awal yang baik, meskipun ini seringkali sulit untuk didapatkan. Jika Anda tidak dapat mengambil pinjaman bank, Anda dapat mengajukan pinjaman usaha kecil melalui  Small Business Administration  (SBA) atau pemberi pinjaman alternatif.

Startup yang membutuhkan pendanaan besar di muka mungkin ingin menarik investor . Investor dapat memberikan beberapa juta dolar atau lebih kepada perusahaan pemula, dengan harapan para pendukung akan memiliki peran langsung dalam menjalankan bisnis Anda.

Sebagai alternatif, Anda dapat meluncurkan   kampanye crowdfunding ekuitas untuk mengumpulkan sejumlah kecil uang dari banyak pendukung. Crowdfunding  telah membantu banyak perusahaan dalam beberapa tahun terakhir, dan ada lusinan platform crowdfunding andal yang dirancang untuk berbagai jenis bisnis.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang masing-masing sumber modal ini dan lebih banyak lagi di panduan kami untuk  opsi keuangan awal .

Pilih Bank Bisnis yang Tepat

Saat memilih bank bisnis yang tepat, ukuran penting. Marcus Anwar, salah satu pendiri OhMy.Canada merekomendasikan bank komunitas yang lebih kecil karena mereka selaras dengan kondisi pasar lokal dan akan bekerja dengan Anda berdasarkan profil bisnis dan karakter Anda secara keseluruhan.

“Mereka tidak seperti bank besar yang melihat skor kredit Anda dan akan lebih selektif untuk meminjamkan uang kepada usaha kecil,” kata Anwar. “Tidak hanya itu, tetapi bank kecil ingin membangun hubungan pribadi dengan Anda dan pada akhirnya membantu Anda jika Anda mengalami masalah dan melewatkan pembayaran.

Hal baik lainnya tentang bank yang lebih kecil adalah keputusan dibuat di tingkat cabang, yang bisa sangat membantu. lebih cepat daripada bank besar di mana keputusan dibuat di tingkat yang lebih tinggi. “

Anwar percaya bahwa ketika memilih bank untuk bisnis Anda, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *