Kelebihan dan Kekurangan CCTV
Kelebihan dan Kekurangan CCTV

Kelebihan dan Kekurangan CCTV yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Kelebihan dan Kekurangan CCTV – Kamera CCTV digunakan untuk tujuan keamanan hampir di mana-mana saat ini, termasuk di pusat perbelanjaan umum dan tempat lain. CCTV atau sering dikenal dengan Closed Circuit Television adalah sebuah sistem kamera video digital yang sering digunakan untuk mengirimkan informasi pada layar monitor di dalam sebuah ruangan. Pengguna CCTV dapat memantau lingkungan dan kondisi di lokasi tertentu, yang sangat berguna untuk mendeteksi aktivitas kriminal. Bisnis adalah pengguna utama pengawasan video karena mereka ingin melindungi rumah mereka dari pencuri dan penjahat lainnya.

Pusat perbelanjaan, bank, hotel, pangkalan militer, industri, bandara, dan rumah pribadi adalah beberapa tempat di mana CCTV banyak digunakan. CCTV juga bisa digunakan di rumah-rumah pribadi, yang biasanya merupakan aset berharga yang sering ditinggalkan pemiliknya. Bahkan jika pengawasan video merupakan keuntungan, ada juga kerugiannya.

Kelebihan dan kekurangan CCTV. Pada umumnya PC atau handphone dapat digunakan untuk mengoperasikan bahkan mengatur sistem kamera pada CCTV digital. Selama ada koneksi internet atau konektivitas GPRS, Anda dapat menonton CCTV jika Anda menginstalnya. Anda perlu menggunakan alat yang diperlukan untuk membangun sistem CCRV yang sangat sederhana.

Kelebihan dan Kekurangan CCTV yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan CCTV

·      Kelebihan CCTV

Mencegah dan mengurangi kejahatan

Kamera CCTV yang ditempatkan di toko-toko, mall, bank dan tempat-tempat lain dapat menghentikan kejahatan yang dilakukan oleh satu orang atau sekelompok orang. Dengan dipasangnya CCTV, kejahatan akan jauh lebih kecil kemungkinannya terjadi di bisnis atau lokasi tersebut dan individu akan berpikir dua kali sebelum melakukan perbuatan buruk di sana. Jika Anda memasang CCTV di kantor atau perusahaan Anda, semua karyawan akan bekerja dengan baik dan efisien karena mereka akan selalu terpantau dan setiap tindakan mereka akan terpantau, bahkan jika pemilik kantor atau perusahaan tidak ada.

Sebagai bukti kejahatan

Dengan tersedianya rekaman keamanan, banyak kejahatan, termasuk pencurian, perampokan, dan pembunuhan, telah dipublikasikan. Penyelidikan tindak pidana atau perselisihan antara pelaku dan korban disederhanakan dengan kamera pengintai. Pelanggar dan korban dapat melihat apa yang benar dan apa yang salah melalui pengawasan video.

Mempromosikan budaya kerja yang baik di antara karyawan

Karena mereka tidak dapat memantau karyawan mereka secara fisik, banyak perusahaan menggunakan pengawasan video untuk mengawasi karyawan mereka saat mereka bekerja. CCTV jelas akan membuat pekerja bekerja lebih banyak, menghilangkan potensi kemalasan di tempat kerja atau awal hari.

Kelebihan dan kekurangan CCTV. Namun, ada kelemahan menggunakan CCTV yang datang dengan kelebihannya.

·      Kekurangan CCTV

Karena kemampuannya yang terbatas, kamera CCTV dapat rusak hanya dengan menutupi alat perekam atau lensa dengan hal-hal yang membuat pengawasan situs tidak efektif. Berpegang pada rekaman CCTV terkadang dapat menyesatkan pengawas CCTV untuk percaya bahwa semuanya baik-baik saja.

Kamera CCTV juga bisa memiliki kekurangan jika dipasang secara tidak benar. Rekaman CCTV dapat terdistorsi oleh pengaturan kamera yang salah. Keuntungan menggunakan CCTV dapat ditimbang terhadap kerugiannya.

Itulah tentang kelebihan dan kekurangan CCTV. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket CCTV murah jakarta kunjungi website salah satu penyedia CCTV terkemuka di Jakarta, mahavision.id.

Baca Juga: Situs Download Lagu MP3 Gratis Terlengkap