Liburan di Belitung
Liburan di Belitung

Ingin Menghabiskan Waktu Liburan di Belitung? Pertama, Pelajari Tentang Sejarah Pulau itu

Diposting pada

Rekomendasi untuk liburan di Belitung kini sedang dipromosikan sebagai pilihan Paket Tour Belitung yang layak. Belitung menjadi semakin dikenal banyak orang sebagai akibat dari film Laskar Pelangi, dan sekitarnya yang menakjubkan sekarang dapat dieksploitasi di media sosial. Selain Bali dan Lombok, Indonesia telah mendirikan hotspot wisata baru Indonesia di lokasi lain.

Basuki Tjahaya Purnama, juga dikenal sebagai Ahok, mantan gubernur Jakarta yang tegas, lahir di Belitung. Membuat orang penasaran dan ingin mengunjungi tempat kelahiran Ahok, Pulau Belitung. Bahkan, lokasi kelahirannya saat ini menjadi tujuan wisata yang populer. Apakah Anda ingin mencoba untuk sampai ke sana?

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Belitung, Anda perlu mempelajari kotanya terlebih dahulu. Ketika Anda memahami sejarah dan fakta tentang Belitung, Anda akan menghargai apa yang ada di sana. Debat ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada Anda semua dan untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang wilayah Indonesia yang termasuk Belitung.

Informasi Umum Tentang Pulau Belitung

Liburan di Belitung
Liburan di Belitung

Tentu saja, berbagai tempat memiliki fakta yang sering dialami oleh orang-orang yang bukan orang lokal di daerah tersebut. Menurut statistik umum, ini menarik minat orang untuk berkunjung. Jika Anda berlibur ke Belitung misalnya, Anda akan belajar banyak tentang pulau tersebut.

Aspek terpenting dari Pulau Belitung tentu saja datang dari film Laskar Pelangi yang sebelumnya terkenal karena mood positif di lokasi syuting. Dan berikut adalah beberapa fakta umum tambahan:

  1. Nama Belitung berasal dari sejenis siput laut. Dulu Belitung dikenal dengan nama Biliton. Di sisi lain, warga prihatin dengan kategorisasi daerah tersebut sebagai Belitong.
  2. Pulau Belitung terletak di wilayah timur pulau Sumatera Indonesia. Dan ujung selatan pulau Jawa. Selain itu, berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan di utara. Lingkungan ini dikelilingi oleh pemandangan yang indah karena penempatannya yang strategis.
  3. Mayoritas penduduk Belitung adalah Melayu. Sedangkan sisanya adalah etnis Tionghoa dan Hakka. Akibatnya, Anda akan bertemu banyak orang Tionghoa di Belitung.
  4. Selain hasil laut yang menjadi basis kekayaan Belitung, timah juga merupakan sumber pendapatan lain bagi Belitung.
  5. Pulau Belitung juga terkenal dengan produksi lada putihnya. Warga Belitung menyebutnya sebagai Sahang.

Liburan di Belitung dan Fakta Tentang Pulau Belitung yang Belum Diketahui

Beberapa informasi yang disajikan di atas mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Terlepas dari kenyataan bahwa saat ini ada sejumlah besar dari mereka tersebar di Internet. Bagaimana dengan fakta tambahan yang belum diketahui?

Kami telah menyusun daftar fakta tentang Pulau Belitung yang mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut adalah beberapa fakta tentang pulau Rainbow Warriors yang jarang diketahui orang:

  1. Perlu Anda ketahui bahwa timah adalah sumber daya berharga lainnya di Belitung. Dan kaleng tersebut kini digunakan sebagai bahan baku pembuatan handphone di seluruh dunia.
  2. Pangkalpinang, Belitung, memiliki 27 hektar makam Tionghoa yang didirikan pada tahun 1935.
  3. Apakah Anda pernah menggunakan terasi dalam masakan Anda? Terasi Belitung ternyata sudah go internasional karena sangat baik dan diproduksi dengan udang rebon asli.
  4. Selama tujuh bulan pada tahun 1949, Belitung menjadi ibu kota Indonesia.

Apakah Anda memiliki informasi baru setelah membaca fakta-fakta ini, dan apakah Anda terkejut olehnya? Saat liburan di Belitung, Anda tidak hanya akan bersenang-senang, tetapi Anda juga akan belajar dari fakta-fakta tersebut. / Dy

Baca Juga: Tempat Wisata Alam Terbaik di Rejang Lebong