Teknologi 5G yang Hits dan Terbaru

Diposting pada

Teknologi 5G dianggap sebagai teknologi jaringan terbaru. Bahkan, apapun perangkat yang membutuhkan akses signal jika sudah menggunakan tekno ini maka bisa dikatakan kalau perangkat tersebut modern dan high class.

Tak hanya itu, pasca dirilisnya jaringan 5G berbagai teknologi baru berbasis jaringan dengan kekuatan yang sama mulai bermunculan. Bahkan ada yang sudah mulai dirilis sehingga pengguna tinggal memakainya saja. Ini dia teknologi yang dimaksud:

Pengontrol Alat Berat Jarak Jauh

Menurut berita teknologi 5G terbaru ternyata sudah ada pengontrol alat berat yang bisa diakses dari jarak jauh. Bahkan, untuk menggerakkan mesin ini, tidak perlu keluar kantor atau keluar rumah karena sudah bisa diaktifkan secara online menggunakan jaringan 5G.

Teknologi ini diluncurkan semata untuk mempermudah para karyawan agar tetap bisa beraktivitas di masa pandemi corona. Proses produksi pun tidak terbengkalai sehingga keuntungan perusahaan masih tetap stabil.

Hal ini yang membuat banyak perusahaan terutama di Cina mulai mencoba teknologi terbaru tersebut. Yang salah satunya adalah perusahaan pertambangan besar bernama Sandaozhuang Mine of China Molybdenum Co.Ltd.

Prosessor Snapdragon 765 G

Teknologi jaringan 5G berikutnya adalah munculnya prosessor terbaru Snapdragon 765 G. Yang mana “otak” ponsel ini hanya bisa dipasangkan pada smartphone yang sudah menggunakan jaringan tersebut.

Sedangkan yang masih menggunakan 4G apalagi yang di bawahnya bisa dipastikan tidak akan kuat untuk mengusung prosessor Snapdragon 765 G. Yang ada, perangkat akan jeblok karena tidak ada singkronisasi antara hardware dengan software yang pararel.

Maka dari itu, tidak sembarang ponsel bisa memakai prosessor ini. Kecuali perangkat dilakukan modifikasi yang risikonya adalah smartphone menjadi hank bahkan rusak.

Teknologi Cloud Core 5G

Teknologi 5G yang hits berikutnya adalah Cloud Core 5G. Satu prosessor jaringan milik perusahaan Ericsson yang bekerja sama dengan provider XL Axiata. Menurut kabar terbaru, kerjasama ini dilakukan karena teknologi jaringan Cloud Core 5G memang handal.

Paling tidak untuk memenuhi permintaan kecepatan loading jaringan dari para pengguna layanan operator yang semakin hari semakin bertambah. Bahkan, pengguna teknologi 5G untuk provider XL Axiata mengalami pertumbuhan 10 kali lipat dibandingkan tahun 2019.

Teknologi Chipset Dimensity 720

Dengan munculnya teknologi jaringan 5G, maka banyak perusahaan tekno mulai melahirkan produk dengan jaringan yang sama yang salah satunya adalah perusahaan MediaTek. Yang mana, branding ini berhasil merilis satu chipset berbasis 5G yang disebut Dimensity 720.

Tujuan rilis chipset adalah untuk memberikan pengalaman jaringan 5G tipe premium tetapi untuk perangkat kelas menengah. Yang artinya, ponsel spesifikasi high medium sekalipun tetap bisa mengaksesnya.

Jadi, jika ingin memiliki perangkat dengan chip irit daya dan memiliki daya tampung aplikasi yang memadai maka pilih smartphone yang sudah menggunakan chipset Dimensity 720. Pasti segala kelebihan di atas bisa didapatkan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Teknologi Flash Charge 125W

Sejak munculnya jaringan 5G, perusahaan-perusahaan smartphone sudah meyakini kalau jaringan ini akan menyedot banyak daya untuk perangkat. Maka dari itu, berbagai teknologi Flash Charge yang mumpuni mulai dilahirkan salah satunya adalah Flash Charge 125W.

Salah satu perusahaan yang serius melahirkan produk Flash Charge 125W adalah Oppo. Bahkan branding ini juga mengikutsertakan fasilitas pengisian lainnya di dalam produk yang dirilis seperti Wireless Charge, Super VOOC Charger dan masih banyak fitur lain.

Tidak dimungkiri dari semua fitur pengisian daya, Flash Charge 125W milik Oppo dianggap paling berkualitas. Pasalnya, pembuatan aplikasi tidak main-main, selain sudah diterapkan enkripsi algoritme terbaru, juga ada setting pengaturan suhu yang telah teruji dengan baik.

Teknologi VolTe Telkom

Teknologi 5G terbaru yang dirilis Telkom adalah VolTe yang merupakan singkatan dari Voice Over LTE. Tekno ini dibangun semata untuk meningkatkan spektrum jaringan agar lebih lebar sehingga jangkauan jaringan 5G juga lebih luas dan lancar.

Jika spektrum jaringan meningkat tentu kejadian putus jaringan saat menelepon seperti saat menggunakan 2G dan 3G tidak akan terjadi lagi. Beban biaya yang dibebankan kepada pengguna pun tidak terlalu mahal dibandingkan saat masih menggunakan jaringan 4G.

Dual Sim Card 5G

Teknologi 5G Dual Sim Card 5 G digadang-gadang bakal muncul dan siap digunakan oleh masyarakat. Maka dari itu, berbagai developer mulai menyesuaikannya dengan melahirkan aplikasi baru yang memang ditujukan untuk menampung Dual Sim Card berbasis 5G.

Salah satu Hp teknologi 5G yang katanya bisa dimasukkan Dual Sim Card 5G adalah Redmi 10 X 5G. Sebuah unit smartphone yang dirilis oleh perusahaan Xiaomi untuk memanja para netizen dan gamer offline maupun online.

Selain mengusung fitur Dual Sim Card 5G, developer juga menyematkan prosessor CPU Octa-core yang diperkuat dengan chipset MediaTek MT6875 Dimensity 820 5G. Dengan spesifikasi ini tentu, para gamer lebih puas ketika memainkan game-game kelas berat.

Itulah beberapa teknologi 5G yang bakal hits di tahun 2020 ini. Sepertinya, teknologi lain juga bakal menyusul yang sengaja dibuat untuk menyesuaikan dengan kecepatan jaringan 5G yang sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *